Minggu, 28 Agustus 2011

Cara membuat foto lebih terang di photoshop

Tutorial photoshop ini membahas cara membuat foto lebih terang di photoshop, tujuan tutorial photoshop ini adalah merubah foto dari sebelumnya tampak gelap menjadi lebih terang lewat program adobe photoshop sehingga akan menghasilkan foto yang dicetak lebih terang untuk dilihat.. Cara membuat foto lebih terang di photoshop bisa dilakukan melalui menu Image > Adjusment > Brigthness/Contrast, Level, Curves, Exposure. Sebenarnya cukup memilih satu saja dari pilihan Brigthness/Contrast, Level, Curves atau Exposure.Dibawah ini adalah penjelasan singkat mengenai cara pemakaian dari empat menu tersebut :


1. Menu Brigthness/Contrast
Buka foto hasil editing pada  tutorial  mengganti background foto di photoshop . Setelah terbuka, aktifkan layer wajah foto bukan background_nya
Layer foto
Lalu klik menu Image > Adjusment > Brigthness/Contrast, atur nilai brightness : 45 dan contrast : 6 (Nilai ini bisa diubah sesuai selera / keinginan karena nilai 45 & 6 hanyalah sebuah contoh saja)
Brightness / Contrast




2. Menu Level
Tekan Ctrl+Alt+Z untuk kembali ke keadaan awal foto saat masih gelap. Aktifkan / klik pada wajah foto lalu Tekan menu Image > Adjusment > Level dengan nilai shadows : 23, midtones : 1.37 dan highlights : 204 ( shadows : bagian gelap dari objek , midtones : bagian antara gelap dan terang, highlights : bagian terang dari objek)

Level
3. Menu Curves
Tekan Ctrl+Alt+Z untuk kembali ke keadaan awal foto saat masih gelap. Aktifkan / klik pada wajah foto lalu Tekan menu Image > Adjusment > Curves dengan nilai sebagai berikut : (perhatikan pola grafiknya, untuk membuat pola seperti gambar cukup mudah dengan cara mengeser garis curves_nya)
Curves
4. Menu Exposure
Tekan Ctrl+Alt+Z untuk kembali ke keadaan awal foto saat masih gelap. Aktifkan / klik pada wajah foto lalu Tekan menu Image > Adjusment > Exposure atur nilai Exposure : +.0.57, Offset : -0.0265 dan gamma Corection : 0.97 (Nilai ini bisa diubah sesuai selera / keinginan karena nilai tersebut hanyalah sebuah contoh saja)
Exposure
Demikian penjelasan singkat tutorial photoshop yang membahas tentang cara membuat foto lebih terang di photoshop. Nilai - nilai yang dicontohkan bisa diubah sesuai keinginan, semakin sering melakukan percobaan - percobaan akan semakin menambah ilmu tentang adobe photoshop.

1 komentar:

  1. Wah artikelnya sangat berguna bro

    kalo mau beli domain beli di jualdomainhostingmurah.com

    BalasHapus

Berkomentarlah sebelum komentar dikenai pajak
Berkomentarlah sebelum komentar diperketat
Berkomentarlah selagi masih bisa menulis, dan masih sehat
Berkomentarlah dengan sehat, dan sesuai judul
Semoga komentar anda membawa berkah dan pahala. AMIN..

Tutorial garis tepi double di coreldraw

Tutorial  garis tepi double atau ganda di coreldraw untuk membuat garis tepi (outtline) di coreldraw dengan ganda lewat cara mudah dan prak...