Senin, 30 Juli 2012

Memisahkan huruf kata di coreldraw

Memisahkan huruf kata di coreldraw berfungsi memisahkan kata atau huruf dalam kalimat atau paragaraf dalam coreldraw. Kadang saat membuat desain, kita menulis per kata atau per kalimat satu persatu dengan menu Text Tool CorelDraw. Disini akan tips mudah memisahkan huruf kata di coreldraw dengan mudah praktis.


1. Tekan menu Text Tool (A) di CorelDraw, jika ingin pindah baris ke bawah tekan saja ente. Tulis seperti ini:
    INI HANYALAH CONTOH
    UNTUK BELAJAR
    CORELDRAW
    MENJADI LEBIH PINTAR
    DAN LEBIH BAIK

2. Setelah menulisnya, klik menu Pick Tool (tanda panah di toolbox) atau klik saja pada kalimat tersebut lalu tekan Crtl dan K. secara bersama maka semua tulisan diatas akan terpisah antara kalimat atas dan kalimat dibawahnya.

3. Coba klik kata "INI HANYALAH CONTOH" maka yang aktif cuma kata tersebut. Dengan cara ini kamu bisa mengubah jenis huruf, bentuk huruf (Text - Change Case) atau ukuaran huruf.

4. Bila ingin memisahkan kata per kata dalam kalimat "INI HANYALAH CONTOH", coba tekan Ctrl dan K , jika ingin per huruf pada pilih salah satu dari kalimat tadi dan tekan Ctrl dan K

5. Bila telah selesai mengeditnya, kamu bisa meletakkan kata atau kalimat yang terpisah tadi secara bebas.

Demikian tutorial coreldraw ini yang praktis dan memudahkan kita saat mendesain sebuah desain gambar dengan tulisan banyak dan tulisan dengan posisi acak. Kita hanya perlu menulis seluruhnya, lalu dipisah dengan Ctrl + K dan untuk mengubah bentuk huruf pilih saja Change Chase.

12 komentar:

Berkomentarlah sebelum komentar dikenai pajak
Berkomentarlah sebelum komentar diperketat
Berkomentarlah selagi masih bisa menulis, dan masih sehat
Berkomentarlah dengan sehat, dan sesuai judul
Semoga komentar anda membawa berkah dan pahala. AMIN..

Tutorial garis tepi double di coreldraw

Tutorial  garis tepi double atau ganda di coreldraw untuk membuat garis tepi (outtline) di coreldraw dengan ganda lewat cara mudah dan prak...